-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Kodim Pekalongan Bersama Dinkes Gelar Pelayanan KB Gratis

Tuesday, September 10, 2024 | September 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T10:27:17Z


Kodim 0710/Pekalongan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan mengadakan layanan KB gratis dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2024.

Kegiatan ini dilakukan di 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan dengan jadwal mulai hari ini, Selasa 10 hingga 19 September 2024. Layanan KB Kes pertama kali dilakukan di Puskesmas Doro 2 dan Puskesmas Kajen 1 Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan layanan KB Kes ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2024 mendatang.

Salah satu Babinsa Koramil 15/Doro, Serka Nur Haziz, mengatakan bahwa untuk mensukseskan kegiatan ini, semua Babinsa Koramil 15/Doro bekerja sama dengan PLKB mencari akseptor dan mengantarkan mereka dalam pelaksanaan KB hingga kembali ke rumah.

"Kami mencatat data pasien bersama PLKB, lalu mengantar mereka dalam pelaksanaan KB dan mengantarkan mereka kembali ke rumah," kata Babinsa Nur Haziz.

Ia juga mengungkapkan bahwa masih ada warga yang malu dan ragu-ragu untuk ikut KB, oleh karena itu ia menghimbau agar para ibu ikut mensukseskan program KB pemerintah, yaitu memiliki 2 anak saja.

Sementara itu, Amalia Safira, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Doro, memberikan apresiasi kepada Kodim 0710/Pekalongan melalui Koramil 15/Doro atas kerjasamanya dalam menyelenggarakan layanan KB Kes gratis dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia.

"Setiap tahun kami melaksanakannya secara rutin dan hari ini kami melaksanakannya di Puskesmas Doro 2 dengan 25 orang akseptor sementara dan kemungkinan akan bertambah," ungkap Amalia.

Ia berharap bahwa pelaksanaan KB Kes tahun ini dapat meningkatkan jumlah akseptor KB terutama di wilayah Kecamatan Doro karena dengan adanya kesempatan gratis ini juga dapat memudahkan warga terutama yang belum memiliki BPJS.

"Pada kesempatan gratis ini, kami berharap warga yang ingin ber-KB dapat memanfaatkannya sebaik-baiknya sehingga program keluarga berencana dapat tercapai," tambahnya.

×
Berita Terbaru Update