-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Kasrem 044/Gapo Berikan Pemahaman Kesadaran Bela Negara pada PKKMB IGM

Wednesday, September 18, 2024 | September 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-18T10:55:52Z


Penrem 044/Gapo, 18 September 2024, Palembang – Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri menyampaikan materi tentang Kehidupan Berbangsa Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indo Global Mandiri Palembang pada Rabu (18/9/2024).


Bela negara adalah tekad, sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara individu maupun kolektif, dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara, yang dilandasi oleh kecintaan terhadap NKRI.


Ini merupakan kewajiban dasar dan kehormatan bagi setiap warga negara yang harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan kesediaan untuk berkorban dalam pengabdian kepada negara dan bangsa.


Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diselenggarakan oleh IGM Palembang adalah kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru di perguruan tinggi.


Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.


Turut hadir mendampingi Kasrem, Pasiops Korem 044/Gapo Mayor Inf Agus dan Pasipers Korem 044/Gapo Mayor Inf Mulyadi.



Selain itu, hadir juga Rektor Universitas IGM, Dr. H. Marzuki Alie, M.M, Ketua Yayasan Indo Global Mandiri M. Fadhiel Alie, S.Kom., B.L.T., M.T.J, Ketua Umum APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Dr. Ir. H. M Budi Djatmiko, M.Si., MEI, Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Sains H. Rudi Heriansah, St. M. Eng, Pembina Yayasan Indo Global Mandiri, Dr. Hj. Asmawati, S.E., M.M, Kepala Biro Administrasi Akademik, Dra. Elfiani Teodora Marbun, M.Si, serta para staf Universitas IGM dan 950 calon mahasiswa peserta PKKMB.

×
Berita Terbaru Update