-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Ibu dan Anak Berhasil Menjadi Anggota DPRD Banten.

Tuesday, September 3, 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-03T00:18:40Z

 


Uswatun Hasanah dan Savira Alia Muktamara telah dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten untuk periode 2024-2029 pada hari Senin (2/9/2024). Ibu dan anak ini berhasil menjadi bagian dari 100 wakil rakyat yang dilantik dari partai yang sama, yaitu Partai Nasdem. Satu-satunya perbedaan adalah daerah pemilihan (dapil) mereka saat pemilihan.


Suami Uswatun dan ayah Savira, Ali Nurdin Abdul Gani, mengungkapkan bahwa Uswatun pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang pada periode 2014-2019.


Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Ali mengatakan bahwa istrinya mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Banten namun tidak terpilih. Pada Pileg 2024, istrinya dan anak pertamanya yang berusia 25 tahun mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Banten. "Pada Pileg tahun 2024 ini, mereka berdua mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Banten. Alhamdulillah, mereka berhasil lolos dan dilantik hari ini," ujar Ali Nurdin saat dihubungi oleh Kompas.com melalui telepon pada hari Senin.


"Suara saya di RI berada di posisi kedua setelah Pak Wahidin," kata Ali. Ali, yang juga merupakan mantan anggota DPRD Banten, menceritakan bahwa keputusan anaknya untuk terjun ke dunia politik pada usia muda didasari oleh pengalamannya yang sering terlibat dengan masyarakat. Namun, Ali mengaku tidak percaya bahwa masyarakat mempercayai Savira hingga ia dilantik secara resmi sebagai anggota DPRD Banten. "Selama 5 tahun, ia sudah terlibat dengan saya dalam berkeliling dan berinteraksi dengan masyarakat," katanya. Selama kampanye, Savira, yang merupakan salah satu anggota DPRD Banten termuda, sering terlibat langsung dalam menyerap aspirasi masyarakat.


Sebagai lulusan S2 Notaris dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Savira juga mendapatkan apresiasi dari Partai Nasdem yang dipimpin oleh Surya Paloh.


Ali juga memberikan pesan kepada istrinya dan anaknya agar bekerja dengan sungguh-sungguh karena dipercayai oleh masyarakat, serta aktif dalam setiap kegiatan anggota dewan. "Saat reses, bertemu dengan masyarakat. Saat libur, terus menyapa dan menyerap aspirasi, serta selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat," tegas Ali, yang juga merupakan Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Banten. (Regional.kompas.com)

×
Berita Terbaru Update