-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi Sampaikan Commander Wish kepada Jajaran Polda Sumatera Selatan

Tuesday, October 8, 2024 | October 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-07T23:17:40Z


Sumatera Selatan - Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi menyampaikan Commander Wish Kapolda di aula pertemuan lantai 7 Mapolda pada Senin pagi, 7 Oktober 2024.


Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto menjelaskan bahwa Commander Wish merupakan langkah strategis yang diambil oleh kepolisian untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat menjadi prioritas utama dalam tindakan kepolisian. Hal ini mencakup penyampaian kebijakan Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi kepada seluruh personel jajarannya, dengan tujuan menyamakan persepsi dan langkah dalam pelaksanaan program kerja Polda Sumsel.


“3 Commander Wish Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi dan ada 7 langkah strategis yang ditekankan beliau tadi,” ujar Kombes Narto.


Kombes Narto menjelaskan bahwa 3 Commander Wish dan 7 langkah tersebut berfungsi sebagai pedoman bagi jajarannya dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.


“3 Commander Wish yang pertama adalah untuk melaksanakan arahan dan perintah Presiden RI, yang kedua melaksanakan program prioritas Kapolri, dan yang ketiga bekerja dengan ikhlas. Sedangkan 7 langkah strategisnya meliputi penguatan Polsek dalam pemeliharaan Kamtibmas, meningkatkan kegiatan sosial untuk memperkuat sistem pendingin, bersinergi dengan media dan konten kreator untuk memberikan informasi yang membangun opini positif publik, bersinergi dengan TNI Polri dan seluruh stakeholder, melakukan pendekatan secara sosio-kultural, mengedepankan pelaksanaan tugas yang dilandasi keikhlasan, serta menjunjung tinggi netralitas Polri dalam Pilkada serentak,” urainya.


“Tadi Pak Kapolda juga menekankan instruksi Presiden yang harus kami wujudkan bersama, yaitu perintah Presiden RI kepada TNI Polri untuk menjaga stabilitas dan mendukung penuh transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik dan lancar tanpa gangguan,” lanjutnya.


Kombes Narto menyatakan bahwa pimpinan Polda Sumsel sangat berkomitmen untuk menjaga sinergitas antara TNI Polri dan stakeholder terkait, terutama dalam menghadapi agenda pelaksanaan pilkada.


“Kapolda Sumsel telah menegaskan pentingnya menjaga netralitas Polri, bersinergi dengan semua elemen untuk bersama-sama mewujudkan pilkada yang aman dan lancar dalam situasi Kamtibmas yang tetap kondusif,” tutupnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakapolda Brigjen M Zulkarnain, Irwasda Kombes Feri Handoko, seluruh pejabat utama Polda, Pamen Polda, Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihartono, dan para Kapolres sejajaran Polda Sumsel, serta seluruh perwira Polres dan Polsek sejajaran melalui daring.


Pewarta: Hardiansyah.

×
Berita Terbaru Update