-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Mencegah Stunting, Kecamatan Legok Gelar Program Gerebek Posyandu

Thursday, June 6, 2024 | June 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-05T22:51:09Z


TANGERANG – Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, menggelar pencanangan Gerebek Posyandu untuk mencegah dan menekan angka stunting. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari di sejumlah posyandu di Kecamatan Legok, 3-4 Juni 2024.


Camat Legok, Karsan, menuturkan, Gerebek Posyandu adalah upaya dalam mengentaskan masalah stunting di Kabupaten Tangerang.Dia berharap melalui kegiatan ini, kesehatan bayi dan balita dapat terdata dengan baik.


"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kesehatan dan tumbuh kembang seluruh balita dapat terdata dengan baik dan mereka dapat lebih rutin untuk mengunjungi posyandu. Sehingga nantinya, dapat menekan angka stunting di Kecamatan Legok," ucapnya di Posyandu Melati Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Senin (3/6/2024).


Sementara itu, Kepala Puskesmas Legok, dr. Risda Nandini Yanumasari menjelaskan, Gerebek Posyandu di Kecamatan Legok dilaksanakan di 11 posyandu dengan menargetkan ratusan bayi dan balita.


"Dalam kegiatan ini, kami melakukan pengukuran tinggi dan penimbangan berat badan bayi dan juga balita, lalu ada pencatatan, pemberian imunisasi serta pemberian makanan tambahan," tuturnya.


Risda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memantau serta menvalidasi data kesehatan bayi dan balita. Dengan data yang valid, pihak puskesmas dapat melakukan intervensi lebih lanjut. Selain itu, ia berharap para orang tua lebih memiliki kesadaran untuk membawa balitanya ke posyandu supaya kesehatan dan tumbuh kembang balita dapat terpantau dengan baik.


Sebagai informasi, kegiatan ini juga turut digelar secara serentak di 29 kecamatan. Kegiatan yang digagas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang tersebut merupakan kegiatan yang bekerja sama dengan sejumlah perangkat daerah.

×
Berita Terbaru Update