-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Polresta Tangerang Amankan Aksi Unjuk Rasa Forum Aspirasi Masyarakat Tangerang Utara (FAMTU)

Saturday, October 5, 2024 | October 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-05T08:43:04Z


TANGERANG - Personel Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat yang tergabung dalam Forum Aspirasi Masyarakat Tangerang Utara (FAMTU). Aksi ini berlangsung di depan Kantor KNPI Kabupaten Tangerang pada Kamis (03/10/2024).


Sekitar 200 orang massa hadir dalam aksi tersebut, yang dijaga oleh personel Polresta Tangerang. Kapolsek Tigaraksa, selaku pengawas objek, memberikan himbauan agar aksi berlangsung dengan tertib dan mengikuti arahan petugas saat orasi.


Setelah melakukan orasi, perwakilan dari massa aksi FAMTU diterima oleh Kasat Reskrim yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polresta Tangerang untuk melakukan audiensi.


Koordinator Lapangan Aksi, Ahmad Akbar, menyampaikan tuntutan kepada Polresta Tangerang untuk mengusut kasus video yang dianggap dapat memprovokasi dan memecah belah masyarakat terkait Proyek Strategis Nasional (PSN) PIK.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief N. Yusuf, memberikan tanggapan bahwa Polresta Tangerang telah menerima laporan polisi dan akan menindaklanjuti masalah tersebut dengan melakukan penyelidikan serta pengumpulan bukti untuk menentukan apakah video yang dimaksud mengandung unsur hukum atau tindak pidana.


Kasat Reskrim juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dari seluruh masyarakat serta menghimbau agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi atau unggahan di media sosial yang dapat menimbulkan gesekan dan gangguan keamanan.


Massa aksi kemudian meninggalkan lokasi dalam keadaan aman dan kondusif.

×
Berita Terbaru Update