-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Melalui Anggaran DBH, DPUR Pasbar Sukses Bangun Ruas Jalan Batang Biyu-Tanjuang Pangka

Wednesday, September 11, 2024 | September 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T22:55:10Z


Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, telah mengalokasikan dana bagi hasil (DBH) untuk membangun infrastruktur beberapa akses jalan. 


Salah satunya adalah peningkatan jalan Batang Biyu - Tanjung Pangka, Nagari (402) (DBH 2024). Pekerjaan ini telah selesai dilaksanakan pada tahun 2024, dengan panjang 2.016 meter dan lebar 3,5 meter. 


Kepala Dinas PUPR Pasbar, Elifsan, melalui Kabid Bina Marga, Bambang Sumarsono, mengatakan bahwa pekerjaan peningkatan jalan tersebut telah selesai dilakukan oleh PT. Aura Mandiri Sejahtera dengan anggaran sebesar Rp 3,7 miliar. 


Mereka berharap penyelesaian akses jalan ini dapat meningkatkan perekonomian daerah Pasaman Barat, terutama masyarakat di sekitar Tangah Padang dan Tanjung Pangka, karena jalan ini merupakan satu-satunya akses keluar masuk hasil perkebunan masyarakat setempat. Pekerjaan peningkatan jalan ini didanai oleh DBH APBN, dan diharapkan dapat meningkatkan mobilitas transportasi dan perekonomian masyarakat. PT. Aura Mandiri Sejahtera selalu berkomitmen menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan mutu. 


Masyarakat juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat dan Dinas PUPR Kabupaten Pasaman Barat atas alokasi anggaran dan penyelesaian jalan ini, karena jalan ini merupakan akses utama menuju perkebunan mereka dan memudahkan mereka dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan. 


Diharapkan bahwa dengan selesainya akses jalan ini, perekonomian masyarakat akan berkembang dan taraf hidup mereka akan meningkat. (pristiwa)

×
Berita Terbaru Update