-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

KPU Kabupaten Tangerang Menetapkan Tiga Pasangan Calon untuk Pilkada 2024

Monday, September 23, 2024 | September 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-23T04:53:21Z

 


Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024. Penetapan ini dilakukan setelah semua berkas administrasi dan persyaratan pendaftaran dinyatakan lengkap.


Ketiga pasangan tersebut adalah Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah, Mad Romli-Irvansyah, dan Zulkarnain-Leru. Ketua Divisi Penyelenggaraan KPU Kabupaten Tangerang, Shandi Akbar Kelana, menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan bakal calon menjadi calon bupati dan wakil bupati di Aula KPU Kabupaten Tangerang.


"Alhamdulillah, kami telah melaksanakan rapat pleno tertutup untuk penetapan bakal calon menjadi calon," ungkap Shandy Akbar Kelana, Minggu (22/9/2024).


Dari hasil rapat pleno tertutup tersebut, KPU Kabupaten Tangerang secara resmi menetapkan tiga pasangan bakal calon menjadi calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024.


Menurut Shandy, penetapan ini dilakukan berdasarkan persyaratan pendaftaran atau berkas administrasi yang telah memenuhi kriteria.


"Mulai hari ini, pasangan tersebut sah ditetapkan sebagai calon, karena persyaratan administrasi telah terpenuhi," kata Shandy.


Pengundian Nomor Urut pada Malam Senin

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar, menambahkan bahwa setelah pleno penetapan dari bakal calon menjadi calon, KPU Kabupaten Tangerang akan mengadakan pengundian nomor urut pada malam Senin, 23 September 2024, sekitar pukul 20.00 WIB.


Dan pada hari Selasanya, 24 September 2024, akan diadakan deklarasi pilkada damai.


"Setelah itu, kita akan melakukan pengundian nomor urut secara terbuka, dan pada Selasa mendatang, kita akan melaksanakan deklarasi Pilkada damai," ujar Umar.

×
Berita Terbaru Update