-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Hasil Undian Nomor Urut Pilgub Banten 2024.

Monday, September 23, 2024 | September 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-23T13:52:03Z

 


Serang - KPU Provinsi Banten telah melaksanakan undian dan penetapan nomor urut untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2024. Hasilnya, pasangan Airin Rachmi Diani-Ade Sumardi memperoleh nomor urut 1, sedangkan pasangan Andra Soni-Dimyati mendapatkan nomor urut 2. 


Undian berlangsung di kantor KPU Banten yang terletak di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kota Serang. Acara ini dihadiri oleh seluruh komisioner KPU dan Bawaslu, termasuk Penjabat Gubernur Banten.


"Rapat pleno terbuka untuk undian dan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dinyatakan dibuka," ujar M Ihsan, Senin (23/9/2024).


Pantauan detikcom di KPU Banten pada pukul 15.00 WIB, pasangan Airin-Ade menjadi yang pertama maju ke tengah aula untuk mengambil bola antrian. Bola antrian diambil oleh Ade Sumardi.


Selanjutnya, Dimyati Natakusuma juga mengambil bola antrian. Dalam kotak tersebut terdapat 14 nomor antrian. Pengambilan nomor antrian dipandu langsung oleh Ketua KPU M Ihsan.


Dari hasil pengundian, pasangan Airin-Ade mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Andra-Dimyati memperoleh nomor urut 2.


"Dengan demikian, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusuma mendapatkan nomor urut 2," kata M Ihsan.


Proses undian ini kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh seluruh komisioner KPU Banten. Acara pleno terbuka ini juga dihadiri oleh seluruh pendukung masing-masing calon di kantor KPU Banten. News.detik.com

×
Berita Terbaru Update