-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Drs H Moch Maesyal Rasyid, M.Si Mengunjungi Ladang Jagung Ungu di Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang

Sunday, September 15, 2024 | September 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-15T06:55:14Z

 


Tangerang - Drs H Moch Maesyal Rasyid, M.Si melakukan kunjungan langsung ke ladang jagung ungu di Kampung Gerobogan, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang pada hari Minggu, 15 September 2024.


Drs H Moch Maesyal Rasyid, M.Si menyatakan bahwa ada seorang petani yang menanam jagung ungu. Harga jagung ungu ini mencapai 15 ribu per kilogram, dan hasil panennya sangat luar biasa. Setelah ditanam, dalam waktu dua bulan, petani tersebut sudah bisa panen. Manfaat dari jagung ungu ini adalah untuk mencegah diabetes, menurunkan kadar gula darah, serta mengandung vitamin E. Selain itu, dengan menanam jagung ini, petani akan mendapatkan kepastian pemasukan, ungkap H Moch Maesyal Rasyid, M.Si.


Selanjutnya, Drs H Moch Maesyal Rasyid, M.Si menjelaskan bahwa setiap dua bulan sekali, dengan lahan seluas 600 meter, petani dapat menanam jagung dan melakukan panen. Alhamdulillah, hasil penjualannya sekitar 5 juta, yang sangat luar biasa. Di masa depan, Insya Allah, masyarakat di Kampung Gerobogan, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya dapat mencari lahan yang tidak produktif untuk ditanami jagung ungu. Pemerintah daerah juga akan memfasilitasi dari sisi penyediaan bibit dan pupuk, agar masyarakat yang tidak memiliki kepastian pekerjaan dapat menanam jagung ungu ini. Semoga ini dapat mengurangi tingkat pengangguran. Alhamdulillah, selamat kepada Bapak Damanhuri, semoga ini menjadi berkah dan dapat ditanam oleh masyarakat lainnya, tutup Drs H Moch Maesyal Rasyid, M.Si.


Apang Supriyadi

×
Berita Terbaru Update