-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Sunday, August 4, 2024 | August 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-04T05:56:56Z

Penampakan bus terjun ke jurang di Puncak, Bogor. (Muchamad Sholihin/detikcom)


Bogor - Bus mengangkut rombongan keluarga asal Rawabelong, Jakarta Barat (Jakbar), terjun ke jurang dan menimpa rumah di jalur alternatif Puncak, Bogor, Jawa Barat. Salah satu penumpang, Devina (27), mengatakan sopir bus memang tak hafal jalan dan mengandalkan Google Maps.

"Sopir ngikutin Google Maps, makanya sempat nyasar ke Taman Safari. Akhirnya kita sempat tanya, telepon ke tukang vilanya, katanya bisa lewat Taman Safari. Tapi sudah diingetin, jalurnya ekstrem," kata Devina saat ditemui di lokasi, Sabtu (3/8/2024).


Menurutnya, kondisi bus prima. Namun memang, karena sopir tak hafal jalan, rombongan sempat ragu melewati jalur ekstrem tersebut.


 "Penumpang Bus Jatuh ke Jurang di Puncak Bogor: Sopir Ikuti Google Maps" selengkapnya .


"Bus nggak ada gangguan di jalan, lancar saja. Cuma memang kita ragu kalau lewat sini, karena kan memang belum pernah lewat sini," sambungnya.



Sementara itu, kondektur menduga rem sempat tak berfungsi ketika di lokasi kejadian. Dia menduga rem tak berfungsi baik karena tak mendengar suara angin saat sopir menginjak rem.


"Awalnya dari tikungan sana (jelang turunan) kayaknya sih sudah kurang angin remnya. Kalau Mercy kan (rem) dari angin semua," kata kondektur bus, Darwin (27).


"Karena nggak ada suara anginnya itu, biasanya kalau bus itu diinjek rem, keluar angin, kan. Tapi itu nggak kedengaran suara angin," sambungnya.


Darwin menyebut tak ada kendala pada bus selama perjalanan dari Jakarta. Menurutnya, sopir berusaha mengendalikan bus hingga laju berkurang.


"Nggak ada masalah sama sekali. Nggak ada tanda-tanda ini rusak itu rusak," tutur Darwin.

Sumber: detiknews



×
Berita Terbaru Update