-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengarahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebagai penggerak ekonomi.

Tuesday, August 6, 2024 | August 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T08:23:18Z


Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menghadiri rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah secara daring dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mengapresiasi pemerintah daerah yang telah berhasil menjaga inflasi di wilayahnya. 


Namun, Tito juga mengingatkan agar berhati-hati terhadap penurunan permintaan atau konsumsi akibat menurunnya daya beli masyarakat. Inflasi dianggap sebagai indikator keberhasilan pembangunan ekonomi, dan Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Pudji Ismartini, mengungkapkan bahwa kelompok makanan, minuman, dan tembakau menjadi penyumbang deflasi dalam empat bulan berturut-turut. Sedangkan, kelompok pendidikan menjadi penyumbang inflasi pada bulan Juli 2024. 


Beberapa komoditas utama yang menyumbang deflasi pada bulan Juli 2024 adalah bawang merah, cabai merah, tomat, dan daging ayam ras. Plt. Sekretaris Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir, mengingatkan kepala daerah untuk memperhatikan realisasi pendapatan dan belanja APBD guna menggerakkan perekonomian di daerah.

×
Berita Terbaru Update