-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Salman Falahi menjadi wasit dalam pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia.

Tuesday, September 10, 2024 | September 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T10:55:07Z

Salman Falahi akan menjadi wasit yang memimpin pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia. Wasit asal Qatar ini sebelumnya membuat keputusan yang kontroversial saat memimpin pertandingan antara Indonesia dan Irak di Piala Asia 2023.

Timnas Garuda akan menghadapi Australia dalam pertandingan kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) malam.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia akan dipimpin oleh wasit asal Qatar, Salman Falahi. Seluruh perangkat pertandingan juga berasal dari Qatar.

Ramzan Al Nuaimi dan Majid Hudaires akan menjadi asisten wasit satu dan dua. Sedangkan Abdulhadi Al Ruwaili akan menjadi ofisial keempat. 

Khamis Al Marri dan Muhammad Sharif akan bertugas sebagai video assistant referee (VAR). Semua wasit yang disebutkan berasal dari Qatar.

Salman Falahi sebelumnya juga memimpin pertandingan antara Indonesia dan Vietnam dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Maret lalu. Pada pertandingan tersebut, Indonesia berhasil menang 1-0 atas Vietnam berkat gol dari Egy Maulana Vikri.

Selain itu, Salman juga pernah membuat kontroversi saat menjadi wasit VAR. Ia mengesahkan gol yang kontroversial bagi Irak dalam pertandingan melawan Indonesia pada Piala Asia 2023.

Wasit asal Qatar ini juga pernah menjadi sasaran kemarahan mantan pelatih Vietnam, Park Hang Seo. Meskipun begitu, diharapkan bahwa Salman dapat menjadi wasit yang tegas dan adil saat memimpin pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara dengan satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Sementara itu, Timnas Australia berada di peringkat kelima tanpa poin setelah kalah 0-1 dari Bahrain sebelumnya. (RRI).

×
Berita Terbaru Update