-->
  • Jelajahi

    Copyright © Tangerang Raya Info
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kepala desa Mekar jaya Hadiri Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Program Baznas Di Kampung Ciodeng

    Redaksi
    Monday, July 1, 2024, July 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T10:36:48Z


    Tangerang, - Kepala desa Mekar Jaya Purwahidin hadiri peletakan batu pertama bedah rumah program BAZNAS, keluarga bapak Rasidi kampung Ciodeng RT 009/003 desa Mekar Jaya kecamatan Panongan kabupaten Tangerang, Senin (01/07/2024).


    Rumah layak huni adalah impian bagi setiap warga, karena rumah adalah tempat berteduh dari hujan dan panas serta rumah juga tempat istirahat dan bercengkrama dengan keluarga.


    Rumah layak huni adalah, tempat yang nyaman bagi setiap warga. Seperti apa yang di utarakan oleh Kades Mekar Jaya Purwahidin, SE, kepada awak media.



    Purwahidin mengucapkan, Tentunya kami atas nama warga masyarakat Desa Mekat Jaya mengucapkan, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya ke Baznas Kabupaten Tangerang.


    ” Melalui upz Kecamatan Panongan sehingga kami mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki satu unit rumah melalui program bedah rumah layak huni program baznas Kabupaten Tangerang, dan sangat terbantu warga kami. ” Ucap Purwahidin.


    Lebih lanjut Purwahidin menyampaikan, kegiatan ini sangat relevan dengan kegiatan skala nasional dan daerah kabupaten Tangerang, yaitu gebrak tegas dalam upaya penanganan stunting khususnya di wilayah desa Mekar Jaya.



    ” Seperti yang kita ketahui bersama bahwa program gebrak tegas yang diluncurkan oleh Bapak PJ Bupati Tangerang memiliki sasaran kepada upaya penanganan kemiskinan ekstrem dan cegah stunting. Kata Kades.


    Dirinya mengungkapkan, bahwa bedah rumah RTLH sangat berkaitan dengan program stunting karena berawal dari dini untuk pengcegahan dengan Pola Ber-PHBS ( Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat).


    ” Bagaimana bisa bila Rumah Tidak Layak Huni di huni, pastinya akan berpengaruh bagi warga yang menempatinya . Rumah Layak Huni lah cara yang bijak untuk menangani persoalan dalam segi Aspek sosial dalam keseimbangan segi aspek kehidupan yang ada, jelas Purwa.


    Purwa menjelaskan kami selaku Jajaran Pemerintahan Mekar Jaya, akan terus berupaya untuk membantu warga demi meningkatkan kesejahteraan warga.


    ” Dengan upaya yang ada, dalam hal ini kami cari solusi yang tepat, akurat dan bijak sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada / SOP, sesuai kajian kami dilapangan atau ditengah – tengah masyarakat bedasarkan observasi dan data akurat .



    Ia menuturkan, salah satunya adalah pengelolaan dan kontribusi zakat fitrah di Mekar Jaya supaya lebih signifikan di kemudian hari.


    ” Dalam hal ini sekali lagi terima kasih banyak kepada Baznas Kabupaten tangerang atas bantuan untuk Program Bantuan Bedah Rumah Layak Huni kepada warga kami dan juga ucapan terima kasih kepada semua intasi dan semua yang terkait hingga tereallisasi Program Bedah Rumah Layak Huni untuk warga kami. Tutur kades.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Artikel

    +