-->

Notification

×

Iklan


Iklan

Tag Terpopuler

Warga Sukamulya Senam Bareng Sekda Drs H Moch Maesyal Rasyid

Monday, June 24, 2024 | June 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T01:56:41Z


TANGERANG, – Mengawali aktifitas di Minggu pagi, masyarakat Kecamatan Sukamulya mengikuti Senam Bareng Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Drs H Moch. Maesyal Rasyid, M. Si di Halaman Kantor Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Pada hari minggu 23 Juni 2024

Tak hanya untuk mempromosikan gaya hidup sehat, olahraga senam bareng dapat bermanfaat untuk menyambung tali silaturahim. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Drs H Moch. Maesyal Rasyid. M. Si dalam arahannya di acara Senam Bareng yang digagas oleh Relawan SMART Kabupaten Tangerang.

“Dalam acara senam bareng ini silaturahim antara pemimpin dengan rakyatnya maupun silaturahim antar warga sendiri bisa terjalin,” ujar Drs H Moch. Maesyal Rasyid.M.Si.

Pria yang akrab disapa Rudy Maesyal itu menambahkan, kesehatan merupakan salah satu komponen dasar kebutuhan masyarakat. Warga yang sehat adalah cermin dari bangsa yang kuat. Maka dari itu, pemerintah perlu mendorong masyarakat untuk terus menjaga kesehatan.

“Senam, gerak jalan,  merupakan olahraga yang murah namun sama-sama menyehatkan, untuk itu olahraga ini perlu kita gelorakan dan rutin kita lakukan,” tandasnya.

Melihat antusiasme warga, Sekda Kabupaten Tangerang Drs H Moch. Maesyal Rasyid. M. Si yang hadir dalam kesempatan itu mengaku turut bahagia. Kegiatan yang positif itu sangat ia dukung.

“Kegiatan seperti ini perlu ditumbuhkembangkan, sejalan dengan visi pemerintah kabupaten di bidang kesehatan, yakni menjadikan Tangerang menjadi Kabupaten Sehat,” jelasnya.

Kegiatan senam bareng ini, dikatakan Drs H Moch. Maesyal Rasyid,M.Si juga sebagai salah satu bentuk upaya dan gerakan bersama untuk memberikan kesadaran pentingnya hidup sehat.

“Yang penting itu sehatnya. Masyarakat harus sehat, karena masyarakat yang sehat simbol generasi yang kuat,” katanya.Sekda Drs H Moch Maesyal Rasyid. M. Si. 

Sementara itu, Sekjen Relawan SMART Kabupaten Tangerang Retno Juarno mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silahturahmi dengan masyarakat Sukamulya. Selain silahturahmi tentunya melalui senam bareng akan memberikan kesehatan bagi tubuh.

Retno juga mengajak agar masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya warga Kecamatan Sukamulya untuk menjaga kekompakan dan keamanan di Kabupaten Tangerang.

Apang Supriyadi. 


 

×
Berita Terbaru Update